Wagub Inginkan Ulama Jawa Barat Go Internsional

Bandung (02/12) Pemerintah Provinsi Jawa Barat Mengadakan Workshop Dakwah Digital untuk ulama Jawa Barat yang mengusung tema “ Muslim Produktif, Kreatif dan Inofativ di masa Pandemi Covid-19 ” yang diikuti oleh perwakilan pondok pesantrean dan Ormas Islam yang ada di Jawa Barat dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari rabu hingga Jum’at 2-4 desember 2020 bertempat di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor Sumedang.

“Peserta yang hadir saat ini merupakan peserta terbaik perwakilan dari Pondok Pesantren dan Ormas Islam, diharapkan para peserta ini dapat mentrasfer ilmunya kepada ummat. Kegiatan ini akan diisi dengan materi public speaking, pemilihan konten, monetisasi Digital, etika bermedsos, produksi video,” ucap H. Supriadi Kabag  Yansos.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Uu Rizanul Ulum Menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan para ulama Jawa Barat bisa Go internasional, berdakwah diluar negeri menyebarkan dakwah lebih luas. Selain itu juga Wagub menegaskan pentingnya kerukunan umat beragama, saling menghormati sehingga tidak terjadi konflik sehingga menimbulkan kegaduhan. Wagub berharap ulama dalam berdakwah dengan irama baik dan sejuk yang mengayomi para ummat, sehingga islam kuat menjadi rahmatil lil alamin.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan unsur pondok pesantren, perguruan tinggi, basnas, BWI, BHRD, LPTQ, serta ormas islam diantaranya NU, Muhamadiyah, Persis, PUI, SI, SII, Syariat Islam, Syariat Islam Indonesia, Al-irsyad, Al Washliyah, ICMI, Muslimat NU, Fatayat NU, Aisyah, Nasyiatul Aisyiah, Pemuda Muhamadiyah, Persistri, Wanita PUI, Muslimat SI, GP ansor, FK-KBIHU, IPJI, FPP, RMI, POKJA Muadalah, FKGN, HKPAI, ODOJ, BKPRMI, DMI, LDII yang diwakili oleh H. Abdul Soleh Lines PAD LDII Jawa Barat, MES, RIMA Jabar, Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua MUI Jawa Barat dan H. Toto Staf Ahli Gubernur.