Usai Kembali Terpilih, Chriswanto Santoso Ajak Warga LDII Bantu Pemerintah


Jakarta- Memasuki hari kedua pelaksanaan Musyawarah Nasional atau MUNAS IX LDII, Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc kembali terpilih secara aklamasi setelah mendapatkan dukungan penuh dari seluruh DPW LDII se-Indonesia untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum DPP LDII periode 2021-2026, pada Kamis (08/04).

Munas yang berhelat di Ponpes Minhajurrossyidin itu, secara resmi ditutup dengan menetapkan Chriswanto Santoso sebagai calon tunggal yang diusung untuk kembali memimpin LDII selama 5 tahun kedepan.
Pria lulusan New Castle University itu, diusung menjadi calon tunggal karena dianggap memiliki pengalaman yang panjang dalam menahkodai LDII dari masa ke masa. Ia telah mengabdi dengan menjadi ketua dan pengurus DPP LDII selama empat periode. Selain itu, ia juga memiliki jaringan yang luas dalam pemerintahan yang dapat mempermudah gerak organisasi.

“Sejak hidup saya bujang pegabdian saya hanya satu yang belum pernah lepas sampai sekarang. Saya adalah pengurus Lemkari dan pengurus LDII sejak saya bujang. Ketika tahun 89 nama Lemkari, saya menjadi ketua Jawa Timur, kemudian tahun 1990/2000 saya mejadi ketua DPP LDII sampai dengan 2015, 26 tahun. Kemudian saya merangkap mejadi ketua DPP sampai dengan kemarin saya diminta untuk menjadi ketua DPP LDII”, ujarnya.

Ia mengungkapkan ketersediannya memimpin LDII selama 5 tahun kedepan. Dihadapan para peserta, ia mengajak seluruh warga LDII untuk turut membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi Indonesia.

“Masalah kebangsaan saat ini menjadi masalah yang harus kita bantu pemerintah untuk menyelesaikan masalah-masalah kebangsaaan. Maka saya menyerukkan seluruh warga LDII wajib membantu pemerintah dalam menyelesaikan permasalahannya, wajib bekerjasama sehingga masalah-masalah kebangsaan dapat kita selesaikan bersama”, serunya.

Di akhir sambutannya, Chriswanto juga menyuarakan anggotanya untuk menyamakan persepsi demi mencapai tujuan bersama untuk menyelesaikan permasalahan kebangsaan.

Dengan mengusung tema “Penguatan SDM Profesional Religius untuk Ketahanan dan Kemandirian Bangsa menju Indonesia Maju”, Chriswanto berharap, LDII sebagai Ormas Keagamaan dapat selalu berkarya dan berkontribusi melalui 8 Bidang Pengabdian LDII untuk bangsa.