Tentang DPW LDII Jabar

kantor dpw ldii jawa barat

Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Jawa Barat, disingkat DPW LDII Jabar merupakan salah satu ormas keagamaan/ ormas Islam di Jawa Barat.

Alhamdulillaahi Robbil ‘aalaamiin, segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) hingga saat ini masih eksis, makin tumbuh dan berkembang bahkan sampai ke manca negara. Hal ini berkat nashrumminalloh alias pertolongan Alloh semata. Kami bukanlah siapa-siapa, bukan apa-apa tanpa pertolongan Alloh. Itulah jawaban kenapa / mengapa LDII masih ada hingga saat ini dan terus berdakwah “amar ma’ruf nahyi munkar” menyeru kebaikan dan mencegah kemungkaran, di bidang garapan LDII yakni di bidang dakwah.

Situs ini merupakan media silaturahim bagi seluruh umat Muslim di seluruh Dunia pada umumnya dan warga LDII pada khususnya serta mewartakan kegiatan-kegiatan LDII secara umum, termasuk kegiatan dan info di Jawa Barat.

Diakui, selama ini karena kurangnya sosialisasi dan kurangnya informasi yang berimbang sehingga masih beredar berita miring dan informasi keliru yang terlanjur berkembang di masyarakat sampai tuduhan keji bahwa LDII adalah aliran sesat, bahkan sebagian masyarakat sampai keracun dan termakan isyu yang tidak bertanggung jawab dari orang-orang yang tendensius dan memang tidak senang entah alasannya apa, padahal isyu yang berkembang selama ini tidak lebih hanyalah merupakan fitnah dan isapan jempol belaka. Bahkan hanya masalah kesalahfahaman saja, salah mencerna dan keliru menyimpulkan ajaran LDII.

Sebagai contoh tentang anggapan LDII menajiskan selain warga LDII, kalau shalat di tempat LDII bekasnya di pel dsb, padahal fakta sebenarnya tidak demikian.

Dengan media situs ini kami berhunudzon billah dan berharap semoga  menjadi pencerah tentang LDII yang sesungguhnya bahwa kami tidak seperti yang diisyukan orang selama ini, serta tentunya semoga memberi manfaat untuk kemaslahatan umat muslim pada umumnya.

Dengan paradigma baru LDII, bukan berarti LDII dulunya sesat sekarang tidak, bukan berarti dulunya menajiskan orang sekarang tidak, bukan berarti dulunya ekslusive sekarang tidak, dsb.

Dengan paradigma baru, berarti LDII memiliki visi dan misi yang baru dan terus mengajak warganya menghilangkan faham-faham yang keliru (kalau ada) dan lebih membuka diri terhadap semua lapisan masyarakat karena selama ini karena mungkin terlalu asyik dengan kegiatan yang padat sehingga lupa bersosialisasi akhirnya dianggap ekslusif dan tertutup.

LDII terbuka bagi siapa saja yang ingin mengaji dan menimba ilmu agama Islam, bagi siapa saja yang bertujuan “yarjuuna rahmatahu, wayakhafuna adzabahu” tanpa ada perbedaan ras, kedudukan, kekayaan, dsb, buktinya warga dan simpatisan LDII dari berbagai kalangan, dari penjaja koran, kuli bangunan, pemborong, kontraktor, konsultan, pengacara, PNS, pelajar, mahasiswa, pedagang, praktisi bisnis, wiraswasta, direktur, anggota DPRD, anggota DPR, dsb.

INFO TERBARU TENTANG KEBERADAAN LDII 

Lembaga Dakwah Islam Indonesia adalah Organisasi Massa (Ormas) Islam yang memiliki badan hukum resmi dan legal, memiliki Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), Program kerja dan Pengurus mulai dari tingkat Pusat s.d tingkat Desa.  Berdiri pada tanggal 3 Januari 1972.

Saat ini LDII dipimpin oleh Ketua Umum Prof. (Riset) Dr. Ir. KH. Abdullah Syam, M.Sc sedangkan di Jawa Barat dinahkodai oleh Drs. H. Bahruddin, MM.

Berdasarkan data pada Munas VI tahun 2005,  LDII secara nasional sudah ada di:
•    32     DPD Propinsi;
•    302   DPD Kabupaten dan Kota;
•    1637 PC (Pimpinan Cabang) di Kecamatan;
•    4500 PAC (Pimpinan Anak Cabang) di Desa/Kelurahan.

Dalam Munas VI tahun 2005, warga LDII yang tersebar di 4500 PAC di Desa/Kelurahan seluruh Indonesia mencapai sekitar 15 juta jiwa.

Sementara LDII di Jawa Barat yang diresmikan pada tanggal 20 Februari 1976 di Gedung KOLOGDAM Bandung yang telah menjalani beberapa kali kepengurusan, Alhamdulillah atas izin Alloh SWT saat ini keberadaannya di seluruh wilayah Jawa Barat telah terbentuki 26 DPD LDII Kota/Kabupaten (100%), 296 Pimpinan Cabang (PC) dari 589 Kecamatan (50,3%) dan 423 Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII dari 5861 kelurahan/desa (7,2%).

Jangan kuatir, jangan takut, jangan sungkan, kami bukanlah sekte, bukan aliran (aliran citarum, cisanggarung, ciliwung, cisadane, cimanuk, dsb)..hehe, apalagi aliran sesat. Lembaga Dakwah Islam Indonesia sebagai salah satu ormas Islam di Indonesia berpedoman kepada kitabulloh AlQuran dan Sunnah Rasulullah SAW Al-Hadits.

Di pencarian google, banyak beredar info keliru yang mengatakan bahwa LDII adalah aliran sesat. Sebaliknya, kami yakin bahwa LDII bukan aliran sesat silakan baca tulisan kami di :

Kupas Tuntas Apakah LDII Termasuk Aliran Sesat ?

Bagi para pengurus dan warga LDII yang akan memberikan artikel tulisan dan kegiatan positif di tempatnya masing-masing untuk dibagikan di situs ini (Mohon disertakan gambar/foto dan penjelasan), dipersilahkan mengirimkan ke :

Email : dpwldiijawabarat@gmail.com

Atas amal sholih dan kerjasamanya kami syukuri Alhamdulillah Jazaakumullohu khoiro.

Semoga Alloh SWT memberi manfaat dan Barokah..aamiin

Salam Ukhuwah.

ALAMAT KANTOR DPW LDII JAWA BARAT

Jl. Sarijati II No. 3 Sarijati Margacinta

Bandung T : (022) 70652354

Email : ldii_jabar@yahoo.com atau info@jabar.ldii.or.id

website : http://www.jabar.ldii.or.id, http://ldiijabar.tumblr.com

Facebook :https://www.facebook.com/ldii.jawabarat,

Fanpage : https://www.facebook.com/DpwLdiiProvinsiJawaBarat

Twitter : https://twitter.com/LDII_Jabar

Wassalaamu alaikum wrwb

Salam Ukhuwah Islamiyah

Salam hangat

Dari Meja Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *