Silaturahim LDII, Ketum MUI Cianjur Harap Ukhuwah Islamiah Selalu Terjaga

Cianjur (10/6/2021). Jajaran pengurus harian DPD LDII Kabupaten Cianjur yakni Ketua, H. Ade Suherlan didampingi Wakil Ketua Adang Supriatna dan Sekretraris Budi Pribadi bersilaturahim dengan Ketua Umum MUI Kabupaten Cianjur KH. Abdul Rauf di kediaman Ketua Pembina MUI Kabupaten Cianjur KH. R Abdul Halim, di Bojong Herang Cianjur, Kamis (10/6/2021).

Dalam sambutannya, KH. Abdul Rauf menjelaskan tugas dan fungsi MUI sebagai payung besar umat Islam di Cianjur, termasuk LDII di dalamnya. Menurutnya, jangan mempermasalahkan apalagi sampai memperuncing perbedaan yang masih dalam taraf ubudiyah dan furuiyah. Pasalnya, hal tersebut tidak mungkin terhindarkan.

“Dalam madzhab empat imam pun banyak terjadi perbedaan dalam hal ubudiyah dan furuiyah.  Hal itu tidak menjadi masalah. Usahakan setiap permasalahan yang timbul dari perbedaan dapat diselesaikan dengan jalan dialog dan ngaji bersama,” urainya.

Rauf menambahkan, LDII selama ini programnya selalu sejalan dengan MUI, terutama dalam hal menjaga ukhuwah Islamiah. Sehingga kehidupan beragama di Cianjur selalu kondusif.

“Alhamdulillah LDII selalu sejalan dengan MUI, terutama menjaga ukhuwah Islamiyah. Mari kita selalu menjaga ukhuwah yang selama ini berjalan dengan baik. Jika ada permasalahan, segera diselesaikan dengan baik sehingga kondisi selalu kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Cianjur H Ade Suherlan menyampaikan, LDII selalu berusaha menjalankan arahan dan bimbingan MUI serta mengharapkan komunikasi selalu bisa terjalin dengan baik dan penuh kekeluargaan.

“Program kerja yang kami laksanakan sesuai dengan arahan dan bimbingan MUI. Mudah-mudahan komunikasi ini selalu terbangun secara berkelanjutan,” harapnya.

Ade juga menyampaikan bahwa masa bakti LDII akan berakhir dan berencana melaksanakan Musda VI pada 26 Juni 2021. Ia berharap agar Ketum MUI berkenan hadir sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam FGD yang akan dilaksanakan dalam rangkaian Musda VI, yang rencananya akan di buka langsung Bupati Cianjur.  

Menanggapi hal itu, Rauf menyambut baik sekaligus mendoakan agar gelaran Musda VI LDII Cianjur dapat berjalan dengan baik dan lancer. “Insya Allah saya akan hadir sesuai undangan yang disampaikan,” pungkasnya. (fadel)