Pemuda LDII Cimahi Hadiri Orientasi Pengurus KNPI

Cimahi (4/5/2021). DPD Pemuda LDII Kota Cimahi, yang diwakili Wakil Ketua Sony Gatra, menghadiri Orientasi Pengurus DPD KNPI Kota Cimahi periode 2021-2024 di Pendopo Gedung DPRD Kota Cimahi, Selasa (4/5/2021). Acara yang dihadiri Plt Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Inf. Ngatiyana ini sekaligus memberikan santunan kepada sekitar 30 orang anak yatim.

Dalam sambutannya, Plt. Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Inf. Ngatiyana menyampaikan, KNPI sebagai wadah para pemuda agar bisa menjadi tulang punggung, berkiprah serta berinovasi sehingga membawa manfaat serta percontohan bagi masyarakat kota. Selain itu diharapkan membuat perencanaan-perencanaan yang inovatif sehingga bisa bersinergi aktif dengan Pemkot Cimahi.

“KNPI diharapkan bisa membantu pemerintah dengan baik melalui inovasi-inovasinya untuk kemajuan masyarakat kota Cimahi. Ini  bisa dicapai jika ada kebersaman para unsur pemuda bersama KNPI. Ini yang harus tetap dijaga sehingga bisa menjadi hal positif di masyarakat,” urai Ngatiyana.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Cimahi, Yusuf Handriyana dalam sambutannya mengatakan, bahwa visi kepengurusan keduanya ini berfokus pada sinergitas seluruh unsur pemuda di kota Cimahi dengan unsur pemerintah melalui KNPI sebagai wadahnya. Sehingga KNPI Kota Cimahi bisa menjadi kawah candradimuka yang progresiv dan adaptif bagi para unsur pemuda di Kota Cimahi.

“Sinergi dan kolaborasi unsur pemuda akan menjadi kekuatan yang sangat diharapkan untuk mendukung pembangunan di kota Cimahi. Sehingga diharapkan kontribusi dari masing-masing perwakilan OKP (Organisasi Kepemudaan-red) yang akan mengisi kepengurusan KNPI yang baru,” urainya.

Selanjutnya, Ketua MPI DPD KNPI Kota Cimahi sekaligus anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi PPP H. Agus Solihin menyampaikan harapan yang besar kepada kepengurusan kedua. Diharapkan KNPI bisa meningkatkan kinerjanya. “KNPI kepengurusan kedua harus berbuat lebih banyak. Apalagi sudah berhasil mendapatkan dana hibah dari Pemkot Cimahi senilai 350 juta di Tahun Anggaran 2021,” urainya.

Acara ini selain dihadiri jajaran pengurus dan calon pengurus DPD KNPI, juga dihadiri pejabat Pemkot Cimahi, perwakilan dari Bank Jawa Barat, ketua HIPMI Kota Cimahi serta undangan lainnya. Acara ditutup dengan buka bersama. (fadel)