Pemerintah Jawa Barat Kucurkan Dana Hibah untuk Pondok Pesantren

Cirebon (18/03) Pengurus DPD LDII Kota Cirebon Bidang Pendidikan Agama dan Dakwah Ust. Wreda Alfin (@wredarodrego ) menghadiri Sosialisasi Perda Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren yang dalam kesempatan ini mewakili Pondok Pesantren Luhur Al Kautsar, Sosialisasi ini bertempat  di Pondok Pesantrean Jagasatru Cirebon, Pada hari Kamis, 18 Maret 2021. kegiatan ini secara resmi dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Dalam sambutannya UU menyampaikan bahwa Dengan adanya Perda ini merupakan perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap pesantren-pesantren yang ada di Jawa Barat. UU berharapa agar Kyai-kyai, Ajengan-ajengan semua dimudahkan didalam mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi.

“Pesantren-Pesantren yang ingin mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi maka harus terdata terlebih dahulu di Kantor Kementrian Agama, karena ini semua harus ada yang mempertanggungjawabkan.” Tegas UU dalam Sosialisasi Perda Fasilitasi Pondok Pesantren.

LDII Kota Cirebon Menyambut baik adanya PERDA ini, semoga dengan adanya bantuan dari pemerintah dapat menunjang sarana dan pra sarana dalam kegiatan Tolabul Ilmi di Ponpes Luhur Al Kautsar dalam membina umat. Ucap Ust. Wreda Alfin saat ditemui awak media.