Musda VI LDII Kota Sukabumi, Komarudin Terpilih Kembali Secara Aklamasi

Sukabumi (30/10) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Sukabumi Ir. Komarudin, MM. kembali terpilih untuk masa bhakti 2020-2025. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke VI yang bertempat di Gedung Serba Guna LDII Kebonpedes, Minggu, 29 November 2020. Musda tersebut membahas beberapa agenda yang dilaksanakan, yaitu laporan pertanggungjawaban kepengurusan masa bakti 2015-2020, program kerja kepengurusan masa bakti 2020-2025, pemilihan ketua DPD LDII masa bakti 2020-2025 secara demokratis, serta menyusun pernyataan rekomendasi berisi pemikiran sebagai bukti kontribusi LDII Kota Sukabumi untuk membantu pemerintahan Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Musda, Ketua DPW LDII Jawa Barat, Drs. Bahrudin, MM menjelaskan bahwa LDII berkomitmen untuk terus mengembangkan Green Dakwah.

“Sesuai dengan kompetensi kita sebagai lembaga dakwah, maka yang pertama kita harus terus mengembangkan dakwah kita, ammar ma’ruf nahi munkar kita dengan metode Green Dakwah yang memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi warga LDII dan masyarakat” paparnya

Bahrudin menambahkan dalam momentum Musda ini bahwa LDII harus bisa berperan aktif dalam pengembangan di bidang pendidikan, baik dalam pendidikan keagamaan maupun dalam pendidikan umum.

Dalam sidang paripurna dengan agenda pemilihan ketua baru, dari 7 Pengurus Cabang (PC) secara bulat menerima Laporan Pertanggungjawaban (LPj) dengan tanpa catatan serta mengangkat kembali Komarudin sebagai ketua baru melalui proses penujukan kepada pimpinan musda. Usai terpilih, Komarudin bersama tim formatur langsung memilih kader-kader untuk mengisi struktur kepengurusan LDII Kota Sukabumi masa bhakti 2020-2025.