LDII menganut sikap politik netral dan aktif dalam Pilkada

Bandung (18/10), Konsolidasi Organisasi DPW LDII Jawa Barat dengan DPD LDII Kota dan Kabupaten dalam rangka menyikapi pelaksanaan PILKADA serentak pada awal desember Mendatang. Konsolidasi Organisasi ini dilaksanakan pada minggu, 18 Oktober 2020 bertempat di Sekretariat DPW LDII Jl. Sarijati II No. 3 Bandung.

Sesuai dengan intruksi DPP LDII terkait dengan PILKADA, LDII menganut sikap politik netral dan aktif, warga LDII didorong menyalurkan aspirasi politiknya. Mereka dilarang golput (Golongan putih/tidak memilih) dan turut menyukseskan Pemilu atau Pilkada dan secara lembaga LDII tidak berafiliasi atau mendukung partai politik tertentu. Maka apabila ada pengurus LDII yang menjadi timsukses dari salah satu paslon diharapkan untuk mengundurkan diri atau cuti dari kepengurusan. Ujar  H. Bahrudin Ketua DPW LDII Jawa barat saat memberikan pengarahan konsolidasi organisasi.

Pilkada Serentak merupakan proses demokrasi, untuk menghasilkan pemimpin yang langsung dipilih oleh rakyat. Mereka yang terpilih, akan menjalankan program kerjanya selama lima tahun kedepan. Maka warga LDII diharap bisa menggunakan hak pilihnya sebaik mugkin. Ada 8 kota kabupaten di Jawa Barat Yang mengadakan PILKADA Serentak yakni Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran, dan Kota Depok.