LDII JABAR BERKEWAJIBAN MEMBINA KAUM MARJINAL

LDII sebagai Lembaga Dakwah memiliki kewajiban untuk membina kaum marjinal (kelompok masyarakat lemah yang mengalami kesulitan ekonomi), yang berdampak pada penurunan kualitas ibadah pada Alloh. Oleh karena itu saya minta peran Ormas Pemuda, baik Pemuda NU, Pemuda Muhamadiyah, Pemuda Persis, dan juga pemuda LDII membantu para penyuluh agama Kementrian Agama Kota/Kabupaten se-Jawa Barat bersinergi untuk membina umat/kaum marjinal supaya bisa lebih mandiri dan meningkat kesadarannya sebagai hamba Alloh.

Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Juju Saepudin, dari Balai Penelitian dan Pengembangan Agama, Kementrian Agama Jakarta, pada silaturohim ke Kantor DPW LDII Jawa Barat di Jl. Sarijati II No 3 Bandung, pada Hari Selasa, (1/9/20). H. Bahrudin, Ketua DPW LDII Jawa Barat, menyambut baik ajakan tersebut, dan tentunya perlu ada pembahasan lebih lanjut agar keinginan mulia dan harapan tersebut bisa terwujud. Kami berharap, sinergitas dari berbagai ormas pemuda untuk berperan aktif dalam membina kaum marjinal, yang diinisiasi oleh Dr. Juju Saepudin, akan berjalan sesuai dengan harapan.

Dari kiri: H. Hanan Abdillah, Ir.H. Djuharman, H. Bahrudin (Ketua DPW), Dr. Juju Saepudin, MA (Litbang Kemenag), H. Tri Sugiharto (Yayasan Sabilil Muttaqiin) dan H. Asep Kartiwa.

Dr. Juju Saefudin, Peniliti pada Badan Penelitian dan dan Pengembangan Kementerian Agama (Kemenag) Pusat, pada September-Oktober 2019 (12 hari) mengadakan penelitian di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber Barokah, DPD LDII Kabupaten Karawang, Jawa Barat, siap ber sinergi dan mendukung kegiatan LDII yang berhubungan dengan Pendidikan, Keagamaan, Pondok pesantren serta pembinaan umat. Berkunjung ke Yayasan Rasyana Rasyida/ SMP, SMA/SMK Agroindustri, DPD LDII Kabupaten Garut (2019), ke Yayasan Baitul Manshurin/SMA PSDI (3/9/20).

Dr. Juju Saepudin, MA
Peneliti Litbang Kemenag telah menyusun Makalah Hasil Penelitian

“Pedagogi Budaya Damai di Pesantren LDII Sumber Barokah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.”

(Karawang, 01/10/2019).

Kunjungan Dr. Juju Saefudin
Balai Litbang Kemenag Jakarta
Pada 10-11 Pebruari 2020 Ke :

1.  Sekretariat DPD LDII Kab Garut, Jln. Pataruman Garut.
2. Ponpes, SMP & SMK Rasana Rasyidah, Kp Buleud desa Cinta damai Kec Sukaresmi Garut.
3. Sekretariat PC LDII Kec Leles Garut.
Dari kiri ke kanan: Eky Pratama Putra S.Kom, Pembantu peneliti Litbang Kemenag, H. Sunarli Abdul Muiz, M.Pd, Anggota Biro PAD DPW LDII Jabar, Dr. H. Juju Saepudin, MA, Finda Kurnia, S.Pd, Kepsek PSDI, H. Lili Suhaili, Wakil Ketua DPD LDII Kabupaten Bandung. Kunjungan di SMP Unggulan dan SMA DARUL ILMI, Yayasan Baitul Manshurin,  Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.