LDII Hadiri Silaturahmi Polres dan Dai Kamtibmas

Cirebon (20/1). DPD LDII Kota Cirebon menghadiri undangan Silaturahmi Polres Cirebon Kota dengan Dai Kamtibmas Cirebon Kota di Hotel Intan. Acara ini digagas Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron  Ermawan, SH, SIK, MH yang belum genap sebulan mengomandoi Polres Cirebon Kota. Acara ini dihadiri para da’i kamtibmas Kota Cirebon dan berbagai instansi terkait.

DPD LDII Cirebon Kota mengirimkan empat anggota dai kamtibmas yaitu H. Himawan Sutanto, SE (ketua), H. Nur Ali Akbar, SSos (sekretaris), H. Sumarno dan H. Eno Rasana (wakil ketua).

Kapolres Cirebon Kota membuka silaturahmi dengan memperkenalkan diri sebagai pejabat baru sebagai Kapolres Cirebon Kota menggantikan AKBP Syamsul Huda, SIK, SH, MSi sejak 7 Januari 2021. Selain itu, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari para da’i kamtibmas Kota Cirebon sehingga menjaga keutuhan NKRI.

“Saya siap bekerja penuh dengan dai kamtibmas Cirebon Kota dan membuat wilayah aman, tentram, kondusif dan membuat kamtibmas lebih baik sejalan dengan program pemerintah. Terima kasih kepada para dai kamtibmas yang menjaga kondisi Kota Cirebon tetap aman, tentram, dan kondusif,” ujar Imron.

Imron menambahkan, dai kamtibmas merupakan ujung tombak yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Sehingga diharapkan memberikan arahan dan tausiyah kepada masyarakat, terutama di lingkungannya masing-masing.

“Para ustad pasti akan didengar dan dipatuhi masyarakat. Disinilah peran penting dai kamtibmas dalam menjaga kondusifitas lingkungan, terutama Kota Cirebon,” ujarnya.

Sementara Ketua Dai Kamtibmas Kota Cirebon, KH. Muhammad mengatakan, dai kamtibmas selalu akan bergandengan dengan kepolisian untuk menjaga kondisi yang kondusif di masyarakat sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah.

“Semoga sinergitas yang sudah terbangun selama ini melalui berbagai kegiatan dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah tetap terjaga dan harmonis,” harapnya.

Selain itu, Muhammad menambahkan, saat ini butuh kerja sama instansi terkait dan dukungan dari masyarakat mengenai penanganan Covid-19. Pasalnya, jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kota Cirebon cukup tinggi.

“Semua pihak harus terlibat, termasuk masyarakat sendiri yang harus memiliki kesadaran mengenai virus Covid-19 ini. Pertambahannya sekarang cukup tinggi, disini perlu peranan bersama agar bisa menekan angka pertumbuhannya,” pungkasnya. (fadel)