LDII Diajak DMI Purwakarta Untuk Membimbing dan Membesarkan Umat Islam

Para pengurus harian dan dewan penasehat DPD LDII Kabupaten Purwakarta bersilaturahmi dan beraudiensi dengan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Purwakarta, Drs. KH. Nana Suryana, MA, di kediamannya, Pondok Pesantren Darul Hikmah, Kecamatan Cibatu, Purwakarta Minggu (14/2/2021).

Hadir dalam pertemuan itu para pengurus DPD LDII Kabupaten Purwakarta, yakni H. Raswin dan Drs. Wawan Darmawan, Msi (Dewan Penasehat), H. Susilo Agus Budiyono, SH (Ketua), H. Ade Machmud, Sm.Hk (Wakil Ketua), H. Edi Lasmara, SE (Sekretaris), H. Subhan Utomo, SE., Ssi (Wakil Sekretaris), dan Ario Gani, SMat.

Pertemuan ini sekaligus memperkenalkan kepengurusan baru DPD LDII Kabupaten Purwakarta masa bakti 2020-2025, yang saat ini dipimpin H. Susilo Agus Budiyono, SH.

Dalam pertemuan ini, KH. Nana Suryana mengajak LDII untuk bersama-sama membimbing umat meskipun dengan organisasi yang berbeda. “Semua tetap berdasarkan Quran dan Hadits dimana tujuannya adalah menyampaikan yang haq dan mencegah kebathilan. Walaupun organisasi berbeda, namun tujuannya tetap sama,” ujar Wakil Ketua DMI Provinsi Jawa Barat ini.

Selain itu, Nana yang juga merupakan Dewan Penasehat MUI Kabupaten Purwakarta mendorong LDII untuk menunjukkan eksistensinya dan berkolaborasi untuk bersama-sama membesarkan umat Islam khususnya di Purwakarta. ”Mari kita bangun dan membesarkan umat Islam secara bersama-sama, khususnya di Purwakarta,” ujarnya.

Sebelum berpisah, Nana mendoakan agar pengurus DPD LDII Kabupaten Purwakarta diberikan kekuatan dalam menjalankan kepengurusannya dan dalam kegiatannya membina umat.

Sementara Ketua DPD LDII Kabupaten Purwakarta, H. Susilo Agus Budiyono, SH menyampaikan, LDII ingin menjaga dan berhubungan baik dengan mitra-mitra dan juga organisasi lain salah satunya dengan bersilaturahim dan beraudiensi.

“Salah satu kewajiban kita adalah bersilaturahmi dengan ormas Islam lainnya agar terjalin ukhuwah Islamiyah yang kuat diantara sesama umat Islam. Sehingga bisa membesarkan umat Islam, terutama di Purwakarta,” ujar Susilo. (fadel)