LDII Depok Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Puluhan Karung Pakaian Barokah

Depok (8/5/2021). Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Depok menggelar aksi sosial pada bulan Ramadan tahun ini, berupa pembagian 250 paket sembako bagi warga sekitar Kantor Sekretariat LDII di Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

Pembagian paket sembako yang digelar di kantor DPD LDII Kota Depok, dihadiri Lurah Kalimulya, Ketua DPD LDII, dan tokoh masyarakat sekitar.

Ketua DPD LDII Kota Depok, H. Ratman Latif, M.Pd mengatakan, kegiatan pembagian sembako ini rutin dilakukan setiap tahun. Bahkan, setiap kepengurusan LDII tingkat kecamatan dan kelurahan pun, dianjurkan untuk menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadan.

“Pembagian paket sembako kali ini mengutamakan protokol kesehatan, sehingga nanti warga  mengambil paket di rumah Pak RT setempat,” ujar Ratman.

Sementara itu, Lurah Kalimulya Nandang Juhana, S.Sos dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan LDII. Apalagi kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun yang merupakan kepedulian pengurus dan warga LDII memberikan perhatian dan partisipasinya ke warga Kalimulya.

“Saya sangat berterima kasih dengan kegiatan yang dilaksanakan LDII yang merupakan wujud peduli dengan sesamanya. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan terus ke depannya,” harap Nandang.

Selain paket sembako, LDII Kota Depok juga menyalurkan 37 karung baju layak pakai atau pakaian barokah ke berbagai daerah yang membutuhkan. Ribuan pakaian yang dikemas dengan rapi sebagai wujud cinta warga LDII kepada sesama, telah didistribusikan ke wilayah Karawang, Indramayu, Pakis, dan Bandung.

“Bulan Ramadan tahun ini, walaupun dilaksanakan di tengah pandemi, namun tidak menyurutkan semangat warga LDII untuk beribadah dan berbagi kepada masyarakat luas, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan,” pungkas Ratman. (fadel)