LDII Cianjur Terima Kunjungan Anggota DPR RI

Cianjur (3/3/2021). DPD LDII Kabupaten Cianjur menerima kunjungan Anggota DPR RI Komisi VII sekaligus Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), H. Eddy Soeparno SH, MH dalam masa reses DPR RI 2021. Hadir para pengurus DPD LDII Kab. Cianjur yakni H. Ade Suherlan, SPd, MPd (Ketua), Budi Pribadi, SPd (Sekretaris), H. Trunojoyo, SIP, MM (Dewan Penasihat) dan para pengurus lain serta beberapa Ketua Pimpinan Cabang (PC).

DPD LDII Kab. Cianjur mendapatkan kehormatan berkesempatan dikunjungi oleh salah satu Tokoh Nasional, Tokoh Muda yang sudah tidak asing lagi yaitu, beliau adalah salah satu Anggota DPR RI dari Komisi VII yang juga sebagai Sekjen Partai PAN dalam rangkaian kegiatan reses beliau sebagai anggota DPR RI dari Dapil Kab. Cianjur dan Kota Bogor.

Ketua DPD LDII Kab. Cianjur H. Ade Suherlan menyampaikan perkembangan dan kontribusi LDII di Kabupaten Cianjur. Dalam perkembangannya, LDII secara aktif berkontribusi positif bagi pembangunan di Cianjur. Namun diakuinya bahwa LDII juga membutuhkan bantuan dari pihak lain, baik dari eksekutif maupun legisllatif, untuk pengembangan dan pembangunan di Cianjur.

“LDII dalam melaksanakan kontribusi pembangunan dalam rangka membantu pemerintah juga membutuhkan bantuan, terutama masalah pengembangan dan pembangunan. Kalau semua dipikul LDII akan terasa berat. Mudah-mudahan Pak Eddy Soeparno dan jajaran pengurus PAN dapat memberikan bantuan dan dukungan terhadap gerakan dan program LDII di Cianjur, diantaranya program bidang pendidikan, dan pengadaan air bersih,” ujar Ade.

Selain itu, Ade juga menyampaikan rencana LDII Cianjur yang akan melaksanakan Musda VI pada tahun 2021 ini. Diagendakan ada pemilihan ketua dan program kerja baru yang diharapkan bisa melanjutkan kontribusi LDII dalam membantu pemerintah terutama dalam pembangunan dan pembinaan umat.

“Mudah-mudahan kontribusi LDII selalu bermanfaat dan bisa dirasakan masyarakat secara luas. Kontribusi vertikal ke pemerintahan dan kontribusi horisontal kepada masyarakat dan kerjasama dengan ormas lainnya,” urai Ade.

Sementara Eddy Soeparno mengatakan merasa senang bisa  bersilaturahmi dengan LDII. “Saya sangat senang bisa bersilaturahmi dengan LDII. Ini merupakan tuntutan hati nurani yang menuntun saya  untuk bisa bersilaturahmi dengan LDII,” ujar Eddy.

Selain itu, Eddy menyatakan siap mendukung semua program LDII yang diakuinya sejalan dengan program-program unggulannya. Terutama di bidang pengairan, penerangan, pendidikan bagi masyarakat. “Program-program ini sangat bersentuhan dengan masyarakat, sehingga perlu didukung dengan dukungan penuh,” jelasnya.

Eddy juga menyatakan kesiapannya mendukung penuh rencana LDII Cianjur yang akan melaksanakan Musda VI dan menyatakan kesanggupannya menghadiri apabila diundang. “Saya dukung penuh pelaksanaan Musda VI LDII Cianjur. Berikan program-program kerja yang bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak. Saya siap hadir jika diundang,” tegasnya.

Selanjutnya Eddy memohon saling mendoakan agar bisa sama-sama  melaksanakan tugas masing-masing dalam rangka berkontribusi agar Cianjur lebih maju dan agamais. (fadel)