Endang Sugiri Terpilih Sebagai Ketua DPD LDII Kabupaten Garut

Garut (21/2/2021). Dewan Pimpinan Derah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Garut menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) VII dengan mengusung tema “Kontribusi Berkelanjutan LDII untuk Garut yang Bertakwa, Maju, dan Sejahtera yang bertempat di Gedung Pendopo Garut untuk upacara pembukaan dan Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Garut untuk pelaksanaan sidang paripurna, Minggu (21/2/2021).

Endang Sugiri, S. Pd., S.Kep., M. Kes terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Garut masa bakti 2021-2026 setelah Ir. Dwi Hartono selaku pimpinan sidang paripurna II, III, dan IV mengesahkannya. Ia terpilih secara aklamasi setelah calon ketua lainnya, Drs. H. Sukman Munawar, M.Si mengundurkan diri dari pencalonan.

Sebelumnya, saat sidang Paripurna II dengan agenda Laporan Pertanggungjawaban (LPj), Ketua DPD LDII Kab. Garut masa bakti 2016-2021, Tutun Sujana, S.E menyatakan tidak bersedia untuk dicalonkan kembali menjadi Ketua DPD LDII Garut. Ia mengungkapkan ingin memberikan kesempatan pada generasi muda untuk meneruskan roda organisasi.

Memasuki sidang paripurna IV, dengan agenda Pemilihan Ketua, juru bicara dari tiga wilayah gabungan PC dan PAC LDII se-Garut diminta untuk menyampaikan pandangan umum mengenai calon yang yang akan diusung. Endang Sugiri yang akrab disapa dengan panggilan Giri terpilih secara aklamasi, setelah calon pertama, Drs. Sukman Munawar, M.Si mengungkapkan ketidaksanggupannya dicalonkan menjadi Ketua DPD LDII Kab. Garut. Sesuai dengan Tatib Pemilihan Ketua Pasal 5 ayat (3), maka Endang Sugiri ditetapkan sebagai calon tunggal yang selanjutnya ditetapkan menjadi Ketua DPD LDII Garut.

Setelah terpilih, Giri bersama dengan tim formatur langsung membentuk komposisi personalia DPD LDII Kabupaten Garut dengan memilih kader-kader terbaik untuk mengisi struktur kepengurusan organisasi untuk masa bakti 2021-2026.

Dalam sambutannya, Endang Sugiri berjanji akan menyukseskan kontribusi LDII untuk Garut yang bertakwa, maju, dan sejahtera, selaras dengan visi Pemerintah Kabupaten Garut. (Fitri)