Ketua LDII Kabupaten Sukabumi : Manfaatkan Gadget dengan Bijak

Sukabumi (20/03), Generasi Muda LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Kabupaten Sukabumi, menggelar acara pengajian online. Acara pengajian tersebut diikuti oleh PC Cisaat, PC Cikembar, PC Lengkong, PC Ciemas dan PC Pelabuhan Ratu. Pada sabtu 20 Maret 2021. secara daring dengan pemateri Ust Muhammad Akfiyana Nahrudin dari studio utama yang bertempat di PC Kecamatan Cisaat.

Dalam acara pengajian yang mengambil tema dampak negatif dari penggunaan gawai dalam masa pandemi covid-19 ini, diikuti oleh sekitar 70 orang generasi muda yang tersebar dalam 5 PC yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Ketua Penggerak Pembina Generasi penerus DPD LDII Kabupaten Sukabumi Hilman Arif, S.Mn., S.Pd., Gr. mengatakan  perkembangan teknologi memang menimbulkan hal yang positif dan negatif. Untuk menekan dampak negatif, kita harus mengelola kemajuan teknologi ini dengan baik. 

“Dengan adanya pembinaan generasi muda LDII khususnya dalam memberikan wawasan pemanfaatan gadget dengan bijak, saya berrharap bisa menambah pemahaman generasi muda LDII sehingga tidak terjerumus ke dalam dampak negatif dari kemajuan teknologi tersebut” ucap Hilman Arif

Sementara itu Ir. Suryanto M.MPd. ketua DPD LDII Kabupaten Sukabumi menyampaikan, terkait dengan pengguanaan gadget agar generasi muda LDII khususnya dan seluruh warga LDII pada umumnya untuk dapat bijak dalam pemanfaatannya.

“Dunia maya sungguh sebagai dunia yang bebas, kita dapat tergelincir ke jurang yang mencelakakan dan menyesatkan kapan saja, terutama yang berrhubungan dengan pornografi, budi pekerti, kriminalitas, narkoba dan sebagainya. Untuk itu kegiatan pengajian online kali ini diharapkan mampu meminimalisir dampak negaif tersebut serta memanfaatkan Gadget dengan Bijak khususnya pada generasi muda LDII Kabupaten Sukabumi”. Tutup Suryanto. -Aws-