Ketua DPW LDII Jabar : “Komunikasikan Karya dan Kontribusi Melalui Pemberitaan”

Komunikasikan Karya dan Kontribusi, LDII Jabar Gelar Pelatihan Jurnalistik

Publikasi informasi bagi sebuah organisasi merupakan keharusan sebagai cara memberitahukan karya dan kontribusinya kepada masyarakat luas. Menindaklanjuti hal ini, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Provinsi Jawa Barat mengadakan pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut dengan mengusung tema “Jurnalisme Cepat, Akurat, Positif, dan Berimbang”, Minggu, (14/3/2021).

Dalam kegiatan ini, DPW LDII Jawa Barat bekerja sama dengan Senkom Mitra Polri Jawa Barat menghadirkan beberapa narasumber, yakni Ludhy Cahyana Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi Media (KIM) DPP LDII, Nurdiyanto Khoirrurohman Wakil Pemimpin Redaksi Lines DPP LDII, dan Fauzan Abdul Syukur Kesuma fotografer profesional.

Dari pelatihan ini, peserta mendapatkan materi jurnalis tulis, jurnalis foto, dan jurnalis tv. Kegiatan ini dilaksanakan secara semi-daring, studio utama di kantor DPW LDII Jawa Barat dan diikuti oleh 248 peserta yang tersebar di 82 titik studio mini se-Jawa Barat.

Ketua DPW LDII Jabar : “Komunikasikan Karya dan Kontribusi Melalui Pemberitaan”

“Pentingnya mengkomunikasikan kontribusi dan karya LDII beserta Senkom Mitra Polri kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan positif,” ujar Dicky Harun, Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Barat dalam sambutannya saat membuka acara.

Menurut Dicky, LDII dalam masa pandemi ini melaksanakan karya, kontribusi, dan komunikasi yang bisa dilaksanakan dalam keadaan apapun dengan banyak cara. Sehingga tetap produktif dan memberikan yang terbaik untuk bangsa, terutama ruang lingkup Jawa Barat.

Dari pelatihan ini, peserta diharapkan dapat mengemas berita dengan baik untuk menyebarluaskan dakwah dan kegiatan positif LDII dalam bentuk berita tulis dan audio visual baik dari tingkat DPD hingga tingkat PC dan PAC.

Latar belakang diadakan kegiatan ini karena masih banyak pengurus DPD LDII yang kesulitan ketika mengemas suatu berita. Pada hakikatnya berita itu sangat penting untuk disajikan kepada masyarakat maupun aparatur negara. Berita yang baik ini tidak serta merta bisa disajikan begitu saja karena membutuhkan pelatihan dan mengasah kemampuan.

Sementara itu, Ketua Senkom Mitra Polri Jawa Barat yang diwakili oleh Humas Senkom Mitra Polri Jawa Barat, Rudi Agus Mulyawan mengatakan, pelatihan ini merupakan bekal ilmu yang berharga untuk mengkomunikasikan kontribusi LDII dan Senkom Mitra Polri kepada masyarakat. “Mudah-mudahan berita-berita ini menjadi sumber informasi bagi masyarakat sehingga bisa mengetahui LDII dan Senkom lebih dekat,” urainya. (indah)