Hindari Kerumunan, LDII Cimahi Gelar Pengajian Akhir Tahun Secara Online

DPD LDII Kota Cimahi mengadakan pengajian akhir tahun untuk generasi muda yang dilaksanakan di setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC-setingkat kelurahan) dan Pimpinan Cabang (PC-setingkat kecamatan) setempat secara online, dengan tujuan menghindari terjadinya kerumunan dan kontak antar peserta.

“Pelaksanaan pengajian akhir tahun kali ini cukup istimewa dan unik, karena kami melaksanakannya di tengah pandemi Covid-19. Sesuai dengan Surat Edaran Walikota Cimahi dan Maklumat Kepala Kepolisian Negara Indonesia yang melarang kegiatan berkumpul di malam pergantian tahun baru, maka kami melaksanakan pengajian akhir tahun secara online,” ujar Ketua DPD LDII Kota Cimahi, Ir. Dwi Hartono, di sela-sela pelaksanaan pengajian akhir tahun, Kamis (31/12/2020).

Menurut Dwi, pelaksanaan pengajian akhir tahun ini sebagai bentuk pembinaan dan upaya untuk menghindari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat di malam pergantian tahun. Pelaksanaan pengajian online menggunakan aplikasi teleconference Zoom Meetings.

“Kami secara rutin melaksanakan kegiatan pengajian akhir tahun sebagai upaya untuk memberikan pemahaman ilmu agama dan menghindarkan mereka dari kegiatan yang tidak bermanfaat dan bahkan kegiatan yang berbahaya,” ujarnya.

Pengajian dilaksanakan di masing-masing PC dan PAC. Walaupun dilaksanakan secara online, ada PC atau PAC yang pengajian akhir tahunnya dibuka secara resmi oleh camat atau lurah setempat secara online. “Kami sangat senang, ternyata perhatian dari pemerintahan tidak berkurang, walaupun pengajian dilaksanakan secara online. Kami berterima kasih kepada para pejabat yang berkenan untuk membuka dengan semangat, walaupun pengajian dilaksanakan secara online,” urai Dwi.

Materi yang dikajikan pada pengajian akhir tahun merupakan kolabarasi antara PC atau PAC dengan majelis taklim setempat. PC dan PAC menggunakan materi yang telah disusun Tim PPG DPD LDII Kota Cimahi.

“Pengajian tahun ini memang terasa berbeda dibandingkan dengan pengajian tahun sebelumnya. Meskipun demikian, generus agar tetap semangat dan semoga tidak mengurangi esensi dari kegiatan malam ini,” pungkas Dwi. (fadel)