Gandeng Kades, PC LDII Arjawinangun Bagikan Masker

Kab. Cirebon (23/2/2021). Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Arjawinangun dan Pimpinan Anak Cabang Desa Kebonturi bekerjasama dengan Pemerintah Desa Kenonturi, babinsa dan babinkamtibmas membagikan masker kepada masyarakat, di perempatan Jalan Kebonturi, Selasa (23/2/2021). Kegiatan ini sebagai upaya partisipasi LDII untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Desa Kebonturi Subur dan enam orang perangkatnya, babinsa Sertu M. Tosin dan babinkamtibmas Aiptu Arif Munandar dan anggota Polsek Arjawinangun.

Ketua PC Arjawinangun H. Tjuntadi mengatakan, kegiatan ini merupakan partisipasi lanjutan dari LDII dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Arjawinangun. Sebelumnya, pihaknya juga melakukan hal serupa, yakni membagikan masker kepada masyarakat bekerjasama dengan pemerintah bersama babinsa dan babinkamtibmas.

“Kami berharap dapat terus bersinergi dalam pembangunan wilayah dengan aparatur pemerintahan dan aparatur keamanan. Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut untuk kebaikan masyarakat banyak,” ujar Tjuntadi.

Sementara itu, Kepala Desa Kebonturi, Subur sangat senang dan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan LDII dalam membantu pemerintahan selama ini, baik melalui pembangunan di desa dan peduli kepada sesama melalui pembagian masker kepada masyarakat umum.

“Mudah-mudahan LDII terus bisa berkontribusi secara berkelanjutan terhadap pembangunan di desa ini. Manfaatnya dirasakan masyarakat umum dan menjadi berkah buat bersama,” ujar Subur.

Sebelumnya, Senin (22/2/2021), Ketua dan Sekretaris PC LDII Kecamatan Arjawinangun beraudiensi dengan Sekretaris Desa Kebonturi Kec. Arjawinangun, Iksan. Saat itu LDII menyampaikan bahwa warga LDII di wilayah Kec. Arjawinangun akan berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui pembagian masker gratis kepada masyarakat bersinergi dengan pemerintah desa, babinsa dan babinkamtibmas. Selanjutnya, Kades yang akan berkoordinasi dengan babinsa dan babinkamtibmas untuk menentukan hari pelaksanaannya.

Saat itu, PC LDII Arjawinangun sekaligus memberikan masker yang akan dibagi sekaligus memberikan majalah Nuansa. (fadel)