Ema Sumarna Apresiasi LDII Kota Bandung

Bandung (30/01). DPD LDII Kota Bandung helat Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk menggantikan kekosongan kepemimpinan Ketua DPD H. Sunarya periode 2019 – 2024 yang wafat beberapa waktu lalu.

Musdalub dihelat di Grand Hotel Asrilia Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 123 Kota Bandung dengan jumlah 190 peserta  secara Off line (tatap muka) dan secara On line (Daring). Ada 26 studio mini di tiap kecamatan Kota Bandung  yang diikuti perwakilan tiap pengurus Pengurus Cabang (PAC).

Musdalub  dilaksanakan sesuai AD/ART dengan proses pemilihan ketua DPD LDII Kota Bandung yang baru secara demokratis. Calon pemimpin dipilih langsung oleh seluruh Ketua Pengurus Cabang LDII se-kota Bandung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Drs. Ema Sumarna yang membuka acara, sangat mengapresiasi 8 Bidang Pembangunan LDII yang disampaikan Ketua DPW LDII Jawa Barat H. Dicky Harun.

Menurutnya  apa yang dilakukan LDII Bandung melalui biro-biro yang ada: biro pendidikan, biro ekonomi, biro sosial, dan sebagainya,  sejalan dengan apa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bandung baik di eksekutif maupun  legislatif.

“Sama-sama ingin meningkatkan kualitas dan keunggulan sumber daya manusia, serta sama-sama ingin menghadirkan kesejahteraan dan kemaslahatan  masyarakat. Ini sangatlah luar biasa dan kita akan sambut baik. Kita akan terus bersinergi, bagaimana pemerintah dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk di dalamnya bergandengan tangan membangun kota yang sangat kita cintai,” ujarnya.

Ia berharap, kehadiran pemimpin yang terpilih kelak akan meningkatkan kualitas kepemimpinan dengan mencirikan sifat kepemimpinan Rasulullah, yaitu Sidiq, Amanah, Fathonah, dan Tabligh. Pemerintah Kota Bandung ingin menghadirkan ekonomi yang bersaing dengan kolaborasi strategi pemerintahan, kolaborasi Inovasi, dan desentralisasi.

Sejalan dengan itu, Dicky Harun menilai Musdalub LDII Kota Bandung  bernilai strategis karena akan memilih pemimpin yang  membawa organisasi bergerak maju ke depan. Ia menyampaikan, pilih pemimpin yang punya visi yang punya karakter kuat dalam memimpin, seperti yang disampaikan Ema Sumarna  soal karakter kepemimpinan yang dicontohkan oleh rasulullah

“Di zaman sekarang ini, kita butuh pemimpin yang punya visi yang punya pandangan jarak jauh, punya kredibilitas, punya kemampuan, dan punya semangat.  Setelah terpilih, segera bergerak seperti apa yang disampaikan harapan dari Pak Sekda,” ujar Dicky Harun.

Di puncak acara, H. Edi Sunandar terpilih menjadi Ketua DPD LDII Kota Bandung dengan mendapatkan 16 suara dari 27 suara sah. Dengan terpilihnya ketua LDII kota Bandung yang baru, diharapkan dapat melanjutkan jalannya roda organisasi kearah yang lebih baik.

Kepemimpinan LDII Kota Bandung  ke depan diharapkan menjadi organisasi yang dapat melaksanakan mampu mencapai target sesaui dengan tema Musdalub hari ini. Kontribusi bekelanjutan LDII untuk Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamais.

Khoir LINES