DPP LDII Menyelenggarakan Kegiatan Webinar Jurnalistik TV

Bandung, Departemen Komunikasi Informasi dan Media (KIM) Jawa Barat Berpartisipasi dalam webinar Jurnalistik TV di Masjid Baitul Mustajab, jalan Riung Mas 9, Rancasari Bandung, Minggu (20/9/2020). yang diwakili oleh 15 orang peserta, webinar ini yang diprakarsai oleh DPD LDII Kota dan Kabupaten Kediri dengan narasumber dari DPP LDII.

dalam kesempatan tersebut Sekretaris DPW LDII H. Kayat Sukayat menyampaikan, keikutsertaan DPW LDII Jawa Barat untuk menginformasikan kegiatan positif LDII kepada masyarakat melalui media massa.

“pelatihan ini pun untuk meningkatkan kemampuan penyiaran, menulis berita televisi, membuat caption dan mengedit video.” ucap sekretaris DPW LDII Jawa Barat.

Dalam acara pelatihan tersebut Ludhy Cahyana S. Sos, Prima Putra, Abdul Husen (Rouf), dan video editor Galant Prabajati S. Tr. I. Kom, sebagai narasumber. dengan materi Menulis berita untuk televisi dan membuat caption, Prinsip-prinsip kamera video (squence dan komposisi), prinsip-prinsip editing dan dubbing.

Sebanyak 470 peserta yang mengikuti pelatihan tersebut terdiri dari pelajar, mahasiswa dan organisasi kepemudaan yang berasal dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Kegiatan tersebut tetap menekankan protokol Covid-19 dengan menggunakan masker, cek suhu tubuh, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak.

DPP LDII berharap peserta pelatihan tersebut memiliki wawasan dan ilmu kejurnalistikan baik secara teori dan praktek, yang nantinya akan diterjunkan dalam setiap kegiatan di lingkungan LDII.