DPD LDII Subang Salurkan Logistik dan 200 Paket Sembako Warga Terdampak Banjir Pamanukan

Subang (11/2/2021). DPD LDII Subang menurunkan sejumlah tim relawannya bergerak ke lokasi dapur umum (DU) dan penampungan para pengungsi yang tersebar di sejumlah titik di kawasan bencana banjir di wilayah Kabupaten Subang.

Kedatangan mereka di tempat tersebut membawa bantuan logistik dan 200 paket sembako kepada warga korban banjir yang ada di Desa Karang Mulya Rt 11 Rw 3 Kecamatan Legon Kulon Kab. Subang. Puluhan relawan muda LDII diterjunkan untuk memberikan paket sembako tersebut.

Ketua LDII Subang H. Kusnanto SPd mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan hari kedua, setelah sehari sebelumnya juga menyalurkan bantuan logistik kepada pengungsi yang ada di Pamanukan. Sebelumnya bantuan disalurkan oleh Pengurus PC LDII Kec. Legon Kulon, PC Kec. Pusakanagara dan PAC Ciasem Baru

Tak hanya bantuan berupa logistik, pihaknya juga memberikan paket sembako untuk warga yang terdampak. “Kami menyalurkan bantuan logistik, kebutuhan dapur umum dan kebutuhan sehari-hari. Insyaallah ini baru tahap awal memberikan kebutuhan bahan makanan untuk para pengungsi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karang Mulya, Yaya AMd menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan DPD LDII. Pasalnya, bantuan tersebut saat ini dibutuhkan warga yang terdampak banjir di wilayahnya yang belum tersentuh bantuan.

“Alhamdulillah, bantuan kami terima semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga dan para dermawan Semoga diberikan pahala yang besar di akhirat nanti,” ujarnya, dalam serah terima bantuan yang disaksikan oleh perangkat desa.

Setelah itu para relawan LDII Subang menuju lokasi berikutnya, yaitu menyerahkan sejumlah bantuan logistik di dapur umum yang dikelola BPBD Kab. Subang di gedung Koramil Pamanukan.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada DPD LDII Kab. Subang yang telah membantu menyerahkan bantuan makanan, air dan lain-lain yang selanjutnya akan kami serahkan kembali kepada korban banjir ketika mereka sudah berada di rumah masing-masing. Saat ini para korban masih berada di tempat pengungsian sementara bagi warga, ” ujar Pejabat BPBD Subang, Enda, saat dihubungi, Kamis (11/2/2021).

Berdasarkan catatan BPBD Subang, banjir dan longsor diketahui terjadi di 21 kecamatan. Pada 7-9 Februari 2021, banjir merendam 19.211 rumah, 11.246 hektar sawah, 6 sekolah, 2.768 hektar tambak ikan, dan 10 sarana ibadah. (Linessubang)