Camat Cimahi Utara Apresiasi Pengajian Akhir Tahun LDII

PC LDII Kecamatan Cimahi Utara mengadakan kegiatan pengajian akhir tahun yang dilaksanakan secara serentak bagi seluruh generasi muda LDII yang berada di wilayah tersebut. Kegiatan pengajian ini dilaksanakan secara semi daring, dengan studio utama di Majelis Taklim An Nur. Pengajian akhir tahun ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Camat Cimahi Utara, Endang S.IP., M.T secara tatap muka di studio utama.

Sementara, generasi muda lainnya mengikuti acara pengajian ini secara daring di rumah masing-masing dengan diawasi oleh orang tuanya, melalui aplikasi teleconference Zoom Meetings.

Hadir pula dalam pengajian tersebut, Wakil Ketua DPD LDII Kota Cimahi, Ir. Bambang Wikoco dan para pengurus PC LDII Kecamatan Cimahi Utara, yakni Wakil Ketua, Bendahara, Bidang Pendidikan Agama dan Dakwah, serta beberapa pengurus lainnya dan generasi muda. Pengajian ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada LDII dalam membina dan menjaga generasi muda LDII se-Kecamatan Cimahi Utara,  yang berusia SMP sampai usia 30 tahun, khususnya di pergantian tahun ini yang diisi dengan pengajian dan melaksanakannya dengan tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan,” ujar Camat Cimahi Utara, Endang S.IP., M.T, saat membuka pengajian akhir tahun PC LDII Kecamatan Cimahi Utara, Kamis (31/12/2020).

Menurut Endang, kegiatan pengajian akhir tahun ini merupakan bentuk kegiatan yang merupakan kontribusi positif dari LDII dan menjadi contoh baik bagi masyarakat. Kegiatan ini bisa mengerem dan mengarahkan para generasi muda untuk mengisi kegiatan yang bermanfaat dalam mengisi acara akhir tahun. Apalagi dengan kondisi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini yang rentan terjadi penularan virus tersebut. Sehingga kegiatan pengajian dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini menjadi solusi bagi generasi muda menghabiskan waktu akhir tahun.

Sementara itu, Wakil Ketua PC LDII Kecamatan Cimahi Utara, Kusdiantoro, S.Pd, M.Kom mengatakan, kegiatan pengajian akhir tahun ini rutin diadakan di wilayahnya setiap tahun. Tujuannya untuk membina generasi muda dengan mencari ilmu dan kefahaman agama. Selain itu, sebagai pengawasan agar mereka tidak keluar rumah dengan tujuan yang tidak jelas dan bahkan bisa membahayakan mereka.

“Mudah-mudahan generasi muda kita selalu terdidik dan terawasi agamanya, sehingga bisa menjadi generasi yang profesional dan religious. Sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan negara sudah siap untuk memenuhinya,” ujar Kusdiantoro. (fadel)