Camat Cimahi Selatan Persilahkan LDII Tetap Mengaji Dengan Prokes Ketat

Cimahi (16/2/2021). Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Cimahi Selatan yakni H. Muhadi (Ketua) dan Musta’in (Sekretaris) beraudiensi dengan Camat Cimahi Selatan Drs. Dani Bastiani, di ruang kerja Camat, Selasa (16/2/2021).  

Ketua PC LDII Kecamatan Cimahi Selatan Muhadi mengatakan, LDII tetap melaksanakan kegiatan pengajian saat masa pandemi dilaksanakan secara online/virtual. Namun, ada beberapa pengurus LDII yang hadir di masjid sebagai pemateri pengajian dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Para peserta yang hadir di masjid menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk masjid, dan menjaga jarak sekitar 2 meter antar para peserta.

“Alhamdulillah dalam masa pandemi ini warga LDII tetap bisa melaksanakan pengajian. Disamping berusaha bertahan dalam perekonomian saat ini, kami juga harus tetap menjaga keimanan dengan memberikan siraman rohani. Sehingga kondisi perekonomian bagaimanapun keadaannya, tetap bisa bersyukur dan beribadah dengan tertib dan lancar,” ujar Muhadi.

Menanggapi hal ini, Camat Cimahi Selatan Drs. Dani Bastiani mempersilahkan LDII melaksanakan kegiatan pengajian. Namun tetap harus patuh pada protokol kesehatan. Karena jika abai pada protokol kesehatan, maka selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan orang lain.

Selain itu, Dani berpesan, pengurus LDII supaya terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya patuh pada protokol kesehatan. Pasalnya, angka kasus positif covid 19 masih tinggi, terutama di wilayah Cimahi Selatan. “Tingginya angka positif Covid-19 ini juga menjadi PR buat kami,” urainya.

Dani juga mengungkapkan keinginannya, agar ada videotron di sudut-sudut daerah tertentu yang banyak dilalui masyarakat, yang menampilkan betapa seriusnya pandemi Covid 19 ini. “Selama ini himbauan mengenai Covid-19 yang berupa tulisan masih belum efektif. Masyarakat masih belum patuh protokol kesehatan dan kurang menyadari betapa bahayanya Covid-19,” imbuhnya

Dani juga berterima kasih kepada pengurus LDII yang rutin memberikan informasi dan laporan kepada pemerintah. Pengurus PC LDII Cimahi Selatan secara rutin mengirimkan majalah Nuansa Persada kepada Tripika (Tiga Pimpinan Kecamatan) di wilayah Cimahi Selatan, yaitu Camat, Kepala Kepolisan Sektor (Kapolsek) dan Komandan Rayon Militer (Danramil). (fadel)