Bupati Bekasi Apresiasi LDII santuni Anak Yatim dan Duafa

Bekasi (25/04), Bulan Suci Ramadhan menjadi momentum untuk berbagi kebahagian kepada sesama. Banyak orang berlomba-lomba menebar kebaikan dalam bulan ini. Seperti yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Bekasi yang menggelar kegiatan sosial dengan bertajuk “LDII Peduli Anak Yatim dan Duafa, Melangkah Bersama Saling Berbagi”.

Acara ini dilaksanakan secara semi daring dengan diikuti oleh 41 Studio PC dan PAC LDII se-Kabupaten Bekasi. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Kapolres Metro Bekasi, Kombes. Pol. Hendra Gunawan, Kesbangpol Bekasi, juga MUI dan Kementrian Agama Bekasi yang tersambung secar daring melalui zoom meeting.

Ketua DPD LDII Kabupaten Bekasi, H. Sardjimin, mengungkapkan Pandemi Covid 19, tidak menjadi halangan untuk terus menebar kebaikan dalam membina umat.

“Kita membina, kita mengarahkan terhadap umat itu tidak boleh terputus karena keadaan. Keadaan apapun harus tetap pembinaan terhadap umat, terhadap jamaah, harus terus dilakukan”, ujarnya.

Tak bisa dipungkiri bahwa menyantuni anak yatim merupakan suatu perbuatan mulia yang dapat meningkatkan derajat amal ibadah di akhirat nanti, terlebih di Bulan Ramadhan ini, segala amal yang dilakukan oleh manusia akan dilipat gandakan. Hal ini dijadikan momen bagi LDII Kabupaten Bekasi yang memberikan santunan kepada 50 anak yatim serta 100 orang duafa.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes. Pol. Hendra Gunawan, mengapresiasi kegiatan tersebut, ia berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh, sehingga tidak ada anak yatim yang kesulitan lagi.

“Jika kegiatan ini dilakukan secara masif, maka anak yatim akan tumbuh menjadi anak yang baik, cerdas, berakhlak mulia, yang InsyaAllah akan menggantikan kita semua membangun bangsa” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bekasi, H. Sopian mengungkapkan apresiasinya kepada LDII yang semakin terbuka kepada masyarakat.
“Program yang dilaksaksanakan LDII ini membuktikan bahwa LDII adalah ormas yang sudah terbuka. Mohon maaf, Jika dahulu mau silaurrahim ke LDII ini sedikit sulit, untuk itu sekarang ini LDII betul-betul semakin eksis”, tukasnya.

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja yang mengungkapkan apresiasi kepada LDII yang mengadaka kegiatan positif dengan menyantuni anak yatim dan duafa. Ia juga mengajak kepada LDII untuk terus bersama merawat dan membina anak yatim dan kaum duafa.

“Atas nama Pemeritah Daerah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada LDII atas kepedulian terhadap anak yatim, duafa, dan jompo. Saya juga mengajak untuk bersama-sama merawat anak yatim, duafa dan jompo melalui upaya positif seperti ini, memberikan santuan memberikan keterampilan serta penambahan modal usaha, beasiswa dan yang lainnya”, tutupnya.