Audiensi LDII Sumedang dengan Bupati Sumedang

Pengurus DPD LDII Kabupaten Sumedang beraudiensi dengan Bupati Sumedang diterima oleh Asisten Daerah bidang Pembangunan, dr. Hilman Taufik Wijaya Somantri, M.Kes di Ruang rapat Asda di IPP Setda Kabupaten Sumedang pada Selasa 16/2/2021. Pengurus yang hadir adalah H. Usep Aziz Solehuddin (Ketua), Denny Sontana, S.Sos dan H. Abidin Ma’roef, B.Sc. (Sekretaris), H. Sutarno Abdul Hamid (Bendahara), H. Atmo Waluyo (bag. Hubungan Antar Lembaga) dan Dadan W, M.Pd. (bag. KIM).

Dalam Audiensi tsb, selain melaporkan kegiatan pembekalan kepada satgas penanganan Covid19 di Lingkungan LDII Sumedang, Ketua LDII Sumedang – H. Usep – juga menyampaikan partisipasi LDII memberikan bantuan ke Posko Siaga Bencana Cimanggung di awal bulan Januari 2021 lalu. Usep juga melaporkan bahwa pengajian LDII telah mulai dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, ada pertanyaan dari sekretaris LDII, H. Abidin menyangkut prosedur pengajuan dana hibah untuk ormas keagamaan.

Audiensi di Ruang Asda, IPP Kabupaten Sumedang

Dalam tanggapannya, Asda bidang Pembangunan, dr. Hilman mengapresiasi kegiatan LDII di bidang pengabdian masyarakat. Kemudian Hilman membahas tentang permasalahan pandemi covid-19 dikaitkan dengan PPKM Proporsional di Kabupaten Sumedang. Sekarang ini, ungkap Hilman, kondisi di Sumedang diterapkan relaksasi yakni pemberdayaan masyarakat dengan membantu pemulihan ekonomi masyarakat, yang tidak diberikan kepada perorangan. Tetapi diperuntukan kepada lembaga pemberdayaan ekonomi seperti koperasi dan UMKM. Mengenai bantuan sarana keagamaan seperti pembangunan gedung dll yang ditanyakan pihak LDII, Hilman mempersilakan untuk mengajukan proposal yang ditujukan kepada Bupati Sumedang.

Audiensi ditutup dengan berfoto bersama

(Tim KIM DPD SMD/Redaksi)